Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Ridwan Yasin, mengatakan, jika olah raga merupakan salah satu cara membentengi diri dari segala penyakit.

"Kita perlu melakukan kegiatan pencegahan penyakit agar tidak merusak tubuh, diantaranya dengan berolah raga agar tubuh sehat dan menerapkan pola hidup sehat, maka virus tidak akan mudah menyerang sistem kekebalan tubuh kita," ujar Sekda, di Gorontalo, Kamis, dalam rangka memotivasi para pesepak bola pada ajang "Molangga Cup" digelar di Kecamatan Tolinggula, wilayah perbatasan bagian barat kabupaten tersebut.

Sekda berharap, penyelenggaraan pertandingan itu tidak hanya menjadi ajang memperebutkan hadiah, namun harus mampu memotivasi masyarakat untuk mencintai olah raga.

Sejauh ini kata dia, pemerintah kabupaten menaruh optimismenya akan hadirnya banyak atlet sepak bola berprestasi melalui ajang di tingkat kecamatan.

Ke depan, harapannya akan terbentuk pesepak bola handal maupun klub-klub bola di tingkat lokal, yang mampu mengumpulkan atlet-atlet berprestasi untuk mengharumkan nama Gorontalo Utara mewakili Provinsi Gorontalo, di tingkat nasional.

Terkait adanya wabah virus Corona, Sekda meminta masyarakat tetap waspada dengan menerapkan pola hidup sehat dan selalu memanfaatkan tayangan televisi, mendengarkan imbauan melalui radio, agar memperoleh panduan atau informasi terkait cara menerapkan hidup sehat untuk menangkal virus. 

Seperti rajin berolah raga, rajin mencuci tangan, tidak merokok, serta menjaga kebersihan diri, anggota keluarga, lingkungan rumah maupun lingkungan tempat melakukan interaksi sosial.

Sepanjang hari (Kamis, red) Sekda mengikuti beberapa kegiatan di kecamatan tersebut, termasuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Molangga, serta sosialisasikan upaya preventif mencegah dampak bencana di musim hujan dan kemarau, digelar di kantor camat Biau dan Tolinggula.***
Ridwan Yasin, Sekda Gorontalo Utara, saat membuka pertandingan sepak bola di Kecamatan Tolinggula. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020