Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat statusnya dari honorer Kategori Dua (K2) melakukan aksi donor darah, sebagai tanda syukur karena telah menerima Nomor Induk Pegawai (NIP).

Aksi untuk kemanusiaan yang dilakukan secara sukarela tersebut seharusnya melibatkan 266 CPNS yang telah diserahkan NIP nya oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Namun karena alasan kesehatan, akhirnya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango hanya bisa menerima 64 orang CPNS yang layak mendonorkan darahnya.

Bupati Bone Bolango yang juga adalah ketua PMI Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou menjelaskan bahwa kegiatan donor darah oleh para CPNS tersebut merupakan bagian dari peringatan hari Patriotik Tahun 2015.

" Selain rasa syukur mereka karena telah menerima NIP, donor darah ini merupakan syukuran atas hari patriotik," Kata Hamim.

Selaku bupati dan Ketua PMI Kabupaten Bone Bolango kata Hamim, dirinya menghimbau untuk segera mendonorkan darah dan bagi yang belum nanti bisa melaksanakannya pada Senin (26/1) besok.

Hamim menjelaskan, para CPNS yang belum mendonorkan darahnya itu sudah berjanji akan mendonorkan darahnya pasca melakukan apel perdana sebagai pengantar tugas ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan kecamatan.

" Serta di sekolah tempat mereka bertugas nanti," Kata Hamim.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015