Melalui program "Pegadaian Peduli COVID-19" dan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-119, PT Pegadaian Area Gorontalo melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan 10 tangki semprot elektrik dan cairan desinfektan kepada Tim Dompet Dhuafa Gorontalo, Rabu.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo Agus Tokhid mengatakan bantuan tangki tersebut akan dipergunakan untuk penyemprotan fasilitas umum dan rumah ibadah, seperti Mesjid dan Gereja di Provinsi Gorontalo.

"Program sosial dari PT Pegadaian diharapkan mampu meminimalisir dampak penyebaran virus corona di Gorontalo, khususnya di rumah ibadah dan fasilitas umum," kata Agus.
 
Bantuan PT Pegadaian ke Dompet Dhuafa Gorontalo. (foto ist)
Selain bantuan itu, kata Agus, PT Pegadaian Area Gorontalo telah melaksanakan langkah-langkah antisipatif penyebaran COVID-19 di beberapa outlet pelayanan Pegadaian, seperti penyediaan washtafel dan sabun cuci tangan serta hand sanitizer untuk kebutuhan nasabah. 

Kemudian secara rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan bagi-bagi masker bagi nasabahnya yang masih melakukan transaksi di outlet pelayanan.

Melalui program Pegadaian Peduli COVID-19, pihaknya mengimbau kepada nasabah pegadaian untuk memanfaatkan layanan Pegadaian Digital, agar dapat mengakses layanan Pegadaian dari rumah tanpa harus datang ke outlet.

Sementara itu, salah satu warga Kota Gorontalo memberi apresiasi program Pegadaian Peduli COVID-19, karena sudah menyiapkan layanan Pegadaian Digital, dengan tidak lagi mendatangi outlet-outlet tersebut.

"Jika sistem online yang sudah diterapkan PT Pegadaian, setidaknya kami sebagai nasabah bisa dipermudah akan pelayanan itu," kata Nini, ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Gorontalo.
 

Pewarta: ANTARA

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020