Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, Memastikan pihaknya segera melaksanakan tahapan penjaringan calon bupati (Cabup) guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 di kabupaten ini.

Ia juga memastikan, jika penjaringannya digelar secara terbuka untuk umum.

Artinya kata pria yang menjabat ketua DPRD Kabupaten Gorontalo ini, Kamis, penjaringan cabup tidak menutup kesempatan bagi calon bukan kader partai.

"PDIP sangat terbuka dan memberikan kesempatan bagi putra daerah terbaik yang ingin ikut dalam bursa penjaringan Cabup," ujarnya.

Sahmid memastikan, tahapan penjaringan Cabup PDIP cukup selektif dan panjang, sebab dimulai dari tingkat desa.

"Tahapan ini harus ditaati sesuai mekanisme, untuk mendapatkan cabup yang benar-benar pilihan rakyat," ujarnya.

Meski ia optimistis jika figur ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo, Tonny Junus, akan mendapat dukungan yang sangat kuat karena telah teruji kualitas dan dukungan publik, namun tahapan penjaringan tetap harus dilakukan.

"Kita tak boleh sekedar melakukan pemetaan dukungan diatas kertas saja, namun harus benar-benar selektif agar cabup yang akan diusung mampu unggul signifikan pada Pilkada nanti, apalagi penjaringan terbuka untuk umum," ujar Sahmid.

Terkait isu koalisi PDIP-PPP, yang akan memasangkan Tonny Junus-Sofyan Puhi, ia memastikan jika peluang tersebut tidak tertutup.

"Intinya, kita jalani dulu proses penjaringannya baru bisa memformalkan hasilnya lewat rapat kerja cabang khusus (rakercabsus)," kata Sahmid.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015