Polda Gorontalo menggelar bakti sosial donor darah guna membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Adnas mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mencukupi ketersediaan darah seiring merebaknya demam berdarah dengue (DBD).

"Mudah-mudah dengan donor darah yang dilaksanakan Polda Gorontalo ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Kapolda.

Menurut Brigjen Pol Adnas, donor darah merupakan salah satu aksi dan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi.

"Sebab, darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa seorang pasien," ungkapnya.

Kapolda berharap darah yang didonorkan dari wujud kepedulian Kepolisian tersebut mampu membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKPB Wahyu Tri Cahyono menambahkan selain untuk aksi sosial, donor darah juga memiliki manfaat yang besar yang yang berdonor.

"Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah di dalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020