Korem 133/Nani Wartabone melakukan aksi sosial donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Rabu, mengatakan jika saat ini stok darah di PMI berkurang seiring merebaknya COVID-19.

"Karena pandemi COVID-19, tenaga kesehatan pun mengalami kekurangan stok darah, oleh karena itu kami dari Korem 133 melakukan kegiatan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan jika donor darah merupakan salah satu aksi demi kemanusiaan yang dilakukan dalam masa sulit seperti saat ini, dimana para tenaga kesehatan bekerja demi masyarakat.

Menurutnya dengan stok darah yang cukup, maka masyarakat yang membutuhkan dapat dengan mudah mendapatkan darah sebagai salah satu upaya pengobatan.

"Terkait hal tersebut Korem 133/Nani Wartabone atas petunjuk pusat dan dilakukan oleh semua prajurit TNI AD pada Selasa melakukan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Provinsi Gorontalo," kata dia, lagi.

Kapenrem berharap kegiatan donor darah itu dapat bermanfaat serta berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan golongan darah yang tersedia, dimana kegiatan ini digelar diprakarsai oleh staf teritorial.

"Semoga ini dapat membantu akan kebutuhan darah kepada para penderita yang sangat membutuhkan akan transfusi darah sesuai tingkat kebutuhan yang ada, dalam meringankan beban para penderita atau pasien yang memerlukan apalagi dalam menghadapi kasus pandemi virus corona," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020