Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendistribusikan 42 set Alat Pelindung Diri (APD) yang disebar kepada Tim medis di seluruh Puskesmas di daerah itu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu mengatakan jika APD tersebut diserahkan bagi dokter, tenaga medis yang ada di lapangan dan 19 Puskesmas yang ada.

"Alhamdulillah Pemkab Gorontalo sudah tiga kali menyalurkan APD Ke tenaga medis, terutama Puskesmas, walaupun masih terbatas, kami berharap dengan keterbatasan yang ada, bantuan ini digunakan dengan tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu juga Bupati mengimbau kepada tenaga medis harus selalu menjaga keselamatan diri dan mengoptimalkan pekerjaan dengan keterbatasan APD yang ada.

Sebelumnya, Nelson Pomalingo telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri berupa 1.000 masker dan 1.000 sarung tangan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat.

"Saya sebagai ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Gorontalo menyerahkan APD untuk para dokter dan tenaga medis," ujar Nelson.

Ia menjelaskan jika tenaga medis sangat membutuhkan APD karena mereka adalah ujung tombak penanganan COVID-19.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020