Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak COVID-19 di daerah itu.

"Kami menjadwalkan penyaluran sembako dimulai pada Rabu (22 April 2020) yang akan disalurkan oleh para anggota DPRD melalui fraksi maupun secara perseorangan, menyebar di seluruh kecamatan," ujar ketua DPRD dari F-PDI Perjuangan, Djafar Ismail, di Gorontalo, Senin.

Langkah tersebut kata dia, merupakan respon positif pihaknya, terhadap hasil rapat yang digelar DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo, dengan seluruh fraksi PDI Perjuangan di kabupaten dan kota, yang digelar melalui video conference.

Dua materi bahasan yang menjadi sikap partai terhadap penanganan COVID-19, yaitu mengarahkan seluruh fraksi di DPRD kabupaten dan kota, untuk memanfaatkan kontribusi fraksi pada kepentingan masyarakat melalui penyaluran sembako.

Kita berupaya agar seluruh masyarakat sasaran menerima bantuan sembako, termasuk masker hasil karya penjahit lokal.

Kepedulian PDI Perjuangan bagi masyarakat terdampak pembatasan aktivitas di luar rumah, menyentuh para pelaku sektor informal, seperti pengendara becak motor (bentor) dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Khusus di kabupaten tersebut kata Djafar, fraksi PDI Perjuangan menggandeng para penjahit lokal untuk memproduksi masker, yang dibagikan kepada masyarakat.

"Sebagai langkah awal, saya telah melakukan penyaluran masker dan fasilitas cuci tangan di beberapa kecamatan," ujarnya.

Ia pun berharap, bantuan masker tersebut, menjadi sarana edukasi atau sosialisasi agar masyarakat mengenakan masker di tengah pandemi COVID-19 untuk memutus rantai penyebarannya dan mencegah penularannya," pungkas Djafar.***
Djafar Ismail, Ketua DPRD Gorontalo Utara dari fraksi PDI Perjuangan bersama para anggota, mengikuti video conference yang digelar DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo, terkait penanganan COVID-19. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020