Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango mengawal pendistribusian bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak pandemik COVID-19.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango AKP I Made Parwita di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pengawalan tersebut dilakukan dari gedung auditorium Bone Bolango menuju Kecamatan Botu Pingge yang dibawa menggunakan truk.

"Pengawalan tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolri guna memberikan keamanan bagi truk pembawa bahan pangan atau sembako," ujarnya.

Ia menjelaskan jika pengawalan itu akan dilakukan secara berlanjut untuk memastikan kendaraan tersebut bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat.

"Selain memberikan rasa aman, pengawalan dilakukan untuk mempercepat jalur pendistribusian sembako, serta guna mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadinya pandemi," ungkap AKP I Made.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengungkapkan, pengawalan ini tidak ada biaya apapun, dan Polres Bone Bolango hanya melakukan pengawalan.

"Apabila memang masyarakat membutuhkan pengawalan, selagi ada untuk kepentingan umum bisa hubungi langsung, Insya Allah kita siap untuk membantu melakukan pengawalan," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020