Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Comforta yang merupakan merek spring bed nasional dari Massindo Group, sukses membawa pulang penghargaan pada ajang TOP Brand Award 2015 kategori "Bedding" dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta, 12 Februari 2015 lalu.

Top Brand Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek, berdasarkan hasil survei nasional di 11 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda dan Denpasar) dengan jumlah responden sebanyak 6000 orang. Penghargaan tersebut diberikan kepada merek-merek dalam kategori produk tertentu yang memenuhi kriteria Top berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Sejak tahun 2000, Handi Irawan selaku Founder dan CEO Top Brand Award sudah mengadakan Top Brand Survey, namun pemberian Top Brand Award baru dilakukan di tahun 2007. Saat ini, Top Brand  Award telah memasuki tahun ke-16 dan melibatkan pengukuran tidak kurang dari 2.000 merek. Ajang ini biasanya diadakan dua kali dalam setahun yaitu Top Brand Tahap I dan Tahap II. Survei Top Brand Fase 1 2015 terdiri dari dua jenis panel yakni survei dengan target responden B2C dan target responden B2B.

Survei Top Brand responden B2C melibatkan 7.500 sampel random dan 1.600 sampel booster. Kriteria responden B2C untuk sampel random merupakan laki-laki atau perempuan berusia 15-65 tahun dengan SES-D hingga SES-A serta menggunakan metode multistage random sampling. Sementara kriteria sampel booster berasal dari tingkat SES-A dan diambil untuk menambah incident rate dari produk-produk premium dengan menggunakan metode purposive sampling.

Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group mengatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian ini. "Kami sudah menantikan penghargaan prestisius dan terpercaya ini sejak 10 tahun lalu. Top Brand Award adalah sarana pengukuran tentang kegiatan apa saja yang sudah kami lakukan serta rencanakan dan prospek pada masa mendatang," katanya.

Tak hanya itu, Jeffri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pencapaian Comforta para awarding kali ini. “Kami berterima kasih kepada keluarga besar Comforta, dealer, supplier, staff dan karyawan yang sudah bekerja sama dengan sangat baik untuk mencapai Top Brand Award 2015 ini.

Sekali lagi kami berterima kasih kepada konsumen Indonesia yang sudah percaya kepada Comforta sebagai Top Brand Winner 2015 kategori Bedding. Di 2015 ini, Massindo Group pun berharap penjualan Comforta dapat bertumbuh sebesar 20-30% persen baik untuk pasar domestik dan luar negeri,” tambahnya.

Massindo Group memang sangat aktif dalam membangun merek Comforta guna meningkatkan mind share, market share dan commitment share dengan memperluas jaringan distribusi dan melakukan improvement pada setiap produk Comforta.

Timothy Purnomo selaku Corporate Brand Manager Massindo Group menambahkan, “Massindo Group selalu konsisten melakukan Integrated Marketing Communication sebaik mungkin. Mulai dari berkomitmen untuk mencapai visi dan misi Massindo Group, hingga tidak pernah berhenti untuk memperkenalkan Comforta melalui berbagai channel baik di ranah ATL maupun BTL.

Direct marketing pun, kami lakukan secara gencar, seperti menggelar pameran-pameran di lebih dari 20 kota besar di Indonesia dengan jumlah pameran lebih dari 280 kali dalam setahun,” ujarnya di sela-sela acara Top Brand Award 2015.

Tak hanya sampai disitu, Massindo Group kini juga sudah merambah ke dunia eCommerce yakni dengan membangun kerjasama dengan beberapa perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia, bahkan saat ini Massindo Group sudah memiliki channel eCommerce sendiri. Comforta juga sangat aktif di social media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram.

Massindo Group adalah perusahaan yang bergerak di bedding industry yang sudah berdiri sejak 1983. Brand-brand di bawah naungan Massindo Group sudah terbukti kualitasnya dan dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Brand-brand tersebut antara lain: My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed.

Bukti nyata Eksistensi Massindo Group dalam memimpin pasar industri bedding adalah dengan diberikannya penghargaan-penghargaan seperti The Best Bedding, The Best Bedding Design dan The Best Bedding Comfort di ajang The Most Preferred Brand 2011 dan 2012.

Pada tahun yang sama pula 2012, Massindo Group berhasil membawa pulang dua penghargaan untuk kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best in Experiential Marketing. Sementara pada 2013, Massindo Group melalui brand Comforta berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus sebagai The Best Bedding Design, The Best Bedding Comfort, The Best Healthy Mattress dan The Most Preferred  Brand 2013.

Pada 2014, Comforta juga meraih penghargaan Master Brand 2014 dari Majalah Makassar Terkini dan penghargaan dari iDEA Rumah Award 2014.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015