Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Senator DPD RI dari daerah pemilihan Gorontalo, Hanna Hasanah, mengaku siap ikut "bertarung" pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2016.

Menurut istri dari mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Selasa, bahwa dirinya banyak menerima aspirasi dan dukungan dari masyarakat agar bisa ikut bertarung pada kursi orang nomor satu itu.

"Banyak kaum ibu dari berbagai organisasi yang mendorongnya untuk maju sebagai calon Gubernur Gorontalo. Namun semuanya tergantung restu bapak (Fadel Muhammad, red)," ujarnya.

Menurutnya, kalau ditanya kesiapan, dirinya mengaku siap namun tetap bergantung restu dari suami Fadel Muhammad, yang sekarang juga tercatat sebagai anggota DPR RI.

Saat ini ia masih berkonsentrasi melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota DPD RI, termasuk memperjuangkan seluruh daerah di Provinsi Gorontalo agar mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Pusat.

"Masih banyak tugas yang harus dikerjakan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo," ujarnya.

Ditanya apakah Hanna akan menggunakan "kendaraan" Golkar pada pilgub nanti, ia mengelak dan mengaku belum berpikir ke situ.

Banyak masyarakat menginginkan Hanna Hasanah untuk maju sebagai calon Gubernur pada pilgub Gorontalo.

Seperti halnya yang diungkapkan, salah satu tokoh pemuda di Gorontalo Utara, Alfian Ali yang mengaku, jika Hanna punya peluang besar untuk meraih kursi bergengsi di tingkat Provinsi Gorontalo ini.

"Ibu Hanna punya kantong-kantong suara yang sangat jelas, bahkan fanatisme yang tumbuh sejak ia menjadi "First Lady" (ibu Gubernur, red) saat Fadel Muhammad memimpin Gorontalo, masih terpelihara dengan baik," kata Alfian.

Sehingga diprediksi Hanna Hasanah, akan menjadi salah satu saingan terberat para calon Gubernur yang akan bertarung nanti.

Namun jika ingin memenangkan pertarungan Pilgub nanti, Alfian berharap agar Hanna sering-sering ke Gorontalo dan mengunjungi masyarakat agar bisa langsung menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di tingkat pusat. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015