Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membahas persiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama seluruh Camat dan Kepala Desa melalui daring di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Ada tiga hal yang kita bahas dalam rangka persiapan PSBB sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Nelson di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan jika hal pertama adalah memeriksa pelaksanaan pencegahan COVID-19 di tingkat desa dengan menerapkan protokol kesehatan yang dilakukan secara daring.

"Selanjutnya adalah memeriksa jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berkaitan dengan berbagai bantuan, dan yang terakhir adalah bagaimana kesiapan wilayah untuk penerapan PSBB ini," ungkapnya.

Bupati Gorontalo yang juga ketua Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Gorontalo itu juga mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Camat dan Kepala Desa untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan PSBB.

"Melakukan sosialisasi tahap awal, nanti kalau sudah keluar peraturan Gubernurnya kita akan sampaikan dan merekalah yang melaksanakan di lapangan, baik Camat dan Kepala Desa," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020