Petugas kebersihan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) saat menjalankan tugasnya sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango, Aznan Nadjamudin di Gorontalo, Senin, mengatakan hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam upaya memerangi penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah mulai Sabtu (2/5/2020), seluruh petugas kebersihan yang sehari-harinya beraktivitas di lapangan kita bekali dan lengkapi dengan APD," ujar Aznan.

Aznan mengungkapkan kelengkapan APD ini sangat berguna bagi para petugas kebersihan. Apalagi sekarang sedang ada pandemi COVID-19.

Ia menambahkan petugas kebersihan yang bekerja di lapangan memang rentan terhadap berbagai penyakit. Karena itu, saat ini pihaknya mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti protokol kesehatan saat bekerja. Seperti menggunakan masker, sarung tangan dan cuci tangan pakai sabun kalau sudah selesai bekerja.

"Sebagai bentuk ikhtiar kita juga sebelum para petugas kebersihan turun melaksanakan pekerjaannya, mereka dilakukan pengukuran suhu tubuh dan bersiaga dengan APD lengkap," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020