Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Asparaga dan Tolangohula guna meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi virus corona jenis baru itu.

"Bantuan ini berasal dari berbagai sumber dana, di antaranya APBD provinsi, APBD kabupaten, Dana Desa, hingga bantuan dari perusahaan dan Baznas," ujar Bupati Nelson di Gorontalo, Rabu.

Dia menjelaskan berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah harus tepat sasaran, sehingga perlu keakuratan data dari camat dan kepala desa.

"Problema hari ini adalah data, karena itu saya sudah tegaskan pekan ini Inspektorat diturunkan untuk meminta data yang benar-benar sudah diverifikasi dengan baik," ucap dia.

Nelson menegaskan pemasukan data itu harus dilakukan secara transparan.

Para camat, kata dia, harus memiliki data penerima bantuan dari desa untuk kemudian  ditempel di tempat umum sehingga dapat diketahui masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH, BNT, dan lainnya.

"Jangan sampai ketidakadilan terjadi dan tidak sesuai persyaratan diberikan oleh desa ataupun oleh kecamatan," kata dia.

Bahkan, kata Nelson, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membuat stiker di rumah-rumah yang mendapat bantuan sosial PKH atau mungkin BNT, sehingga tidak ada tumpang tindih dalam penyaluran bantuan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020