Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Adnas meninjau langsung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pos pemeriksaan kabupaten dan kota di Gorontalo.

"Pengecekan pos cek poin dilakukan guna memastikan PSBB di wilayah Provinsi Gorontalo berjalan tepat sasaran dan berlangsung dengan baik," ujar Kapolda di Gorontalo, Rabu.

Ia mengaku bahwa telah menyampaikan kepada petugas pos agar mengimbau masyarakat dan memberikan pengertian serta sosialisasi mengenai PSBB.

"Saya telah menyampaikan kepada petugas untuk mengedepankan sifat humanis agar masyarakat bisa memahami apa yang kita harapkan," jelasnya.

Brigjen Adnas meminta kepada para personel Polri untuk dapat bersinergi dengan unsur TNI dan pemerintah lainnya dalam menerapkan PSBB di Provinsi Gorontalo serta tetap menjaga kesehatan diri dengan sebaik-baiknya.

Kapolda pun berharap masyarakat agar dapat mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan PSBB yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

"Mari sama-sama kita cegah penyebaran virus corona dengan mengedepankan 'social distancing' dan juga 'physical distancing'," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020