Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengimbau warga untuk proaktif melakukan tes cepat "rapid test" dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Jika ada yang merasa pergerakan hariannya cukup tinggi, serta pernah berinteraksi dengan orang dari luar daerah, termasuk mereka yang terlibat dalam evakuasi penumpang KM Sabuk Nusantara asal Nunukan, Kalimantan Utara pada 4 April 2020, agar melakukan tes cepat mengingat dua di antara penumpang yang turun di Pelabuhan Kwandang dinyatakan positif COVID-19 hasil "swab test", 1 di antaranya telah meninggal dunia," ujar Sekda, di Gorontalo, Jumat.

Seperti yang telah dilakukan Dandim 1314 dan Kapolres setempat, mengikuti tes cepat di Puskesmas Kwandang dengan hasil negatif.

"Saya pun telah melakukan dua kali tes cepat dengan hasil negatif," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat termasuk para pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten tersebut dapat meneladani sikap yang telah dilakukan Dandim 1314 dan Kapolres.

"Kita proaktif melawan virus ini, di antaranya sukarela melakukan tes serta tidak takut melewatinya sebab optimisme yang tinggi, akan membantu kita melawan wabah mematikan ini," ungkapnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020