Sembilan warga Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo kembali ke rumah masing-masing usai menjalani isolasi setelah hasil tes swab dinyatakan negatif COVID-19.

"Ini merupakan langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah yang tidak sekadar memberikan bantuan, tetapi bagaimana melakukan pencegahan kepada warga Kabupaten Gorontalo dari COVID-19," ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa.

Sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gorontalo, Nelso mengaku jika secara bertahap pihaknya akan melakukan tes cepat atau rapid test kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada sembilan warga yang telah dinyatakan negatif agar segera kembali ke rumah masing-masing dan melanjutkan karantina di rumah," ungkapnya.

Ia meminta agar mereka tetap percaya diri, melindungi keluarga dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19," kata dia.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan stigma negatif kepada mereka, karena sudah dinyatakan benar-benar negatif COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020