Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango banyak mengucurkan anggaran ke Desa Kopi di tahun 2015 ini.

"Kucuran anggaran itu, yakni Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemkab Bone Bolango dan Dana Desa dari pemerintah pusat," kata Bupati Hamim Pou dihadapan masyarakat Desa Kopi pada kegiatan Bone Bolango Melayani (BBM).

Bupati Hamim Pou berharap dengan besarnya anggaran yang akan masuk ke Desa Kopi pada tahun 2015 ini, desa sudah siap untuk menyerap anggaran tersebut untuk membangun desa.

"Dengan jumlah alokasi anggaran semakin banyak ini, kades dan aparatnya harus dapat mengelola dana tersebut secara optimal untuk pembangunan sarana dan prasarana di desa, serta untuk pemberdayaan warga masyarakat itu sendiri," tambah bupati.

Pada kesempatan itu, bupati berharap agar masyarakat bisa berperan aktif mengawal program dan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desanya, agar alokasi ADD maupun Dana Desa tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan yang berakibat pada proses hukum.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015