Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberikan apresiasi positif ke warga Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Timur, yang membangun kantor desa dengan swadaya tanpa menunggu kucuran anggaran dari pemerintah.

"Peran masyarakat sangat bagus, dan ini bisa memotivasi desa-desa lainnya di Bone Bolango," kata Bupati Hamim Pou.

Banyak cara untuk membangun suatu kantor desa secara swadaya, yakni mampu bekerja secara gotong royong, mampu memanfaatkan potensi di setiap wilayah untuk menghasilkan pendapatan desa dan sebagainya.

Bupati menilai kebersamaan masyarakat paling utama dan penting, karena apapun yang direncanakan di setiap desa melalui musyawarah pasti akan berhasil.

Salah satunya, pembangunan kantor desa Panggulo, itu semua bisa berhasil dibangun karena adanya masyarakat yang mendukung penuh program ini.

"Kalau pemerintah bekerja didukung sepenuhnya oleh masyarakatnya, maka semuanya akan lebih mudah," katanya.

Bupati juga berjanji akan membantu kekurangan fasilitas sarana dan prasana kantor desa tersebut, dengan bisa menginventarisir apa kebutuhan yang ada.

"Apa yang kurang disini, semoga kita bantu dan perjuangkan untuk dipenuhi di tahun-tahun yang akan datang. Semua ini akan kita perjuangkan demi untuk kepentingan masyarakat di Desa Panggulo," pungkasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015