Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19  Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi menyebutkan pasien positif bertambah satu orang.

“Pasien positif ini kami sebut dengan pasien 22. Inisial AU, jenis kelamin laki-laki, umur 63 tahun dengan alamat Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo,” katanya di Gorontalo, Jumat.

AU masuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) sejak 12 Mei 2020 dengan keluhan sesak nafas, demam, batuk dan susah menelan.

Sedangkan hasil swab positif didapatkan pada Kamis(14/5) malam.

“Pasien 22 di rapid tes pada 12 Mei dengan hasil tes reaktif. Kemudian dilakukan swab pertama di Balai POM Provinsi Gorontalo tanggal 14 mei dengah hasil PCR positif. Saat ini pasien 22 dirawat di RSAS. Pasien 22 tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah,” lanjutnya.

Selain satu pasien positif, satu orang juga dinyatakan sembuh yakni pasien 19.

Pasien 19 berinisial TM, laki-laki, umur 70 tahun dengan alamat Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Dari data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Gorontalo total pasien positif  22 orang, 14 di antaranya dinyatakan sembuh, tujuh orang dirawat dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020