Polda Gorontalo menggelar Operasi Ketupat Otanaha 2020 dan Operasi Aman Nusa II untuk mengamankan hari raya Idul Fitri ditengah masa pandemi COVID-19.

Kapolda Gorontalo Irjen Polisi Adnas di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama perayaan Lebaran.

"Kami juga terus bersiaga karena saat ini juga Provinsi Gorontalo sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujarnya.

Ia menjelaskan dalam kesiapsiagaan tersebut, para personel ditempatkan di beberapa check point guna melaksanakan pengamanan.

"Apalagi saat ini Pemerintah dan TNI-POLRI sedang juga melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penularan COVID-19," kata dia.

Irjen Pol Adnas mengungkapkan, sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat Otanaha 2020 itu diantaranya orang maupun aktifitas masyarakat, khususnya pada saat perayaan Idul Fitri dan mengantisipasi kejahatan jalanan.

Kapolda pun mengimbau kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap mengutamakan kesehatan disaat melaksanakan tugas serta selalu menjaga kekompakan antar instansi lainnya.

"Kepada masyarakat, diharapkan juga agar dapat mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020