Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi berbagai kreativitas dilakukan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kabila, dengan membuat "pohon dan payung pintar".

Pohon dan payung pintar itu, memuat pesan-pesan berupa materi pelajaran dan hasil karya seni serta sastra peserta didik SMPN 1 Kabila.

"Jika kreativitas siswa dan siswi seperti ini, bisa menjamin mereka bisa diharapkan bagi bangsa dan negara di kemudian hari," kata bupati saat mengunjungi sekolah itu, Kamis.

Dengan menciptakan kreativitas berupa pohon pintar dan payung pintar, sebagai salah satu cara maupun media pembelajaran untuk lebih memotivasi para anak-anak didik dalam proses belajar mengajar.

Bupati berharap keberadaan pohon pintar dan payung pintar tersebut, bisa membantu para siswa-siswi untuk lebih mudah memahami materi pelajaran.

"Sekaligus bisa memotivasi kepada peserta didik untuk bisa menghasilkan karya seni dan sastra di sekolah tersebut," tutupnya.

Kepala SMPN 1 Kabila Suleman Poluwa mengatakan, pohon dan payung pintar merupakan salah satu media pembelajaran yang diterapkannya di sekolah itu, yang diharapkan dapat lebih memotivasi siswa-siswi peserta didik dalam pembelajaran.

"Pohon dan payung pintar ini dibuat seindah mungkin, sehingga lebih menarik bagi siswa-siswi untuk bisa manfaatkannya sebagai media pembelajaran," katanya.

Dengan pohon dan payung pintar itu, materi pelajaran seperti rumus-rumus matematika dan fisika, serta simpul-simpul dari konsep pembelajaran dari berbagai mata pelajaran akan mudah dilihat dan lebih berkesan nyata serta pemahaman peserta didik.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015