Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Gorontalo, Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito resmi naik pangkat menjadi jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI seiring kenaikan status Korem dari tipe B ke tipe A.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Selasa, mengatakan Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito telah resmi dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

"Kegiatan itu akan dilanjutkan dengan laporan korps kenaikan pangkat kepada KSAD pada besok hari Rabu, 10 Juni 2020 di Mabes AD Jakarta," ujar Fathan Ali.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan pelantikan tersebut, kini Danrem 133/Nani Wartabone telah menyandang pangkat Brigadir Jenderal TNI dengan pangkat bintang satu terhitung hari Selasa 9 Juni 2020.

"Dengan demikian organisasi Korem 133/Nani Wartabone akan menyesuaikan dengan organisasi Korem tipe A yang akan juga terjadi pergantian para Kasi Korem yang tadinya pada kepangkatan Letkol kini akan beralih ke pangkat Kolonel," ungkapnya.

Termasuk Kasrem 133/Nani Wartabone yang tetap membawahi tiga satuan teritorial, seperti Kodim dan satu satuan tempur Yonif 713/Satya Tama yang dibantu oleh satuan badan pelaksana Aju (Bapak Aju) Subpom, Tepbek, Tim Pal, Sinden Zibang, Rumkitban, Ajenrem, Denhub yang sementara Balak Aju tersebut akan juga beralih status menjadi Detasemen.

"Hal ini menjadi suatu proses yang akan segera dilaksanakan sesuai dengan tingkat status Korem yang sekarang telah menjadi Korem tipe A sesuaikan dengan organisasi yang ada dan untuk sementara sambil menuju penyesuaian organisasi Korem tetap melakukan kegiatan seperti biasanya," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020