Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara menyalurkan bantuan berupa bahan pangan untuk 21 kepala keluarga terdampak COVID-19 di Desa Cisadane, Kecamatan Kwandang.

"Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) di Dusun Taryono, Desa Cisadane, yang dikenal dengan Kampung Kota Raja melakukan isolasi mandiri pasca-dua warga dinyatakan positif COVID-19," ujar Wakil Ketua I DPRD, Roni Imran, di Gorontalo, Rabu.

"Kesadaran melakukan isolasi mandiri tersebut perlu didukung," ucapnya.

Fraksi Nasdem ambil bagian dengan menyalurkan bantuan pangan, berupa beras, gula pasir, teh, kecap, mi instan, kopi, kue siap santap, dan minyak goreng.

Ia menyebut aktivitas perekonomian setiap kepala keluarga yang melakukan isolasi mandiri dipastikan terhenti.

"Mereka perlu dibantu, mengingat langkah isolasi mandiri merupakan upaya mencegah penyebaran COVID-19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama," ujar Roni.

Fraksi Nasdem melalui Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel menyiapkan 30 ribu paket bantuan bahan pangan yang disebar untuk warga terdampak COVID-19 di Provinsi Gorontalo, termasuk yang disalurkan untuk 21 KK tersebut.

Roni berharap, bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang harus melewati masa karantina selama 14 hari.

Kepala Desa Cisadane, Ismail Amin, mengapresiasi bantuan melalui Fraksi Nasdem tersebut.

"Kami bersyukur, bantuan ini dapat disegerakan pasca-pemerintah desa melaporkan kondisi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di desa ini," ungkapnya.

Isolasi mandiri terhadap mereka dilakukan setelah ditemukan dua kasus positif COVID-19 di dusun tersebut, yang kini dikarantina di Rumah Sakit Zainal Umar Siddiki.Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara Roni Imran menyalurkan bantuan untuk 21 kepala keluarga terdampak COVID-19 di Dusun Taryono, Desa Cisadane, Kecamatan Kwandang. (ANTARA/Susanti Sako)
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020