Karang Taruna Dulohupa Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara, melakukan penggalangan dana untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Kami di wilayah perbatasan kabupaten ini, melakukan penggalangan dana melalui organisasi kepemudaan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, untuk membantu para warga terdampak banjir Bone Bolango," ungkap Melky Aprizal, salah satu penggerak penggalangan dana tersebut, di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengatakan, dana yang dikumpulkan akan disalurkan untuk warga terdampak banjir, khususnya yang menempati lokasi-lokasi pengungsian.

Penggalangan dana diakuinya dilakukan secara spontan, dengan cara membuat kotak sumbangan yang disodorkan kepada masyarakat maupun pelaku pejalan yang melintasi jalan utama di pusat kecamatan paling barat kabupaten tersebut.

Musibah banjir yang melanda Bone Bolango, kata dia, cukup memprihatinkan sehingga Karang Taruna Desa Dulohupa Kecamatan Tolinggula, merasa terpanggil mengumpulkan dana untuk membantu warga terdampak banjir.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dalam keterangannya menyampaikan bencana banjir bandang terjadi di tujuh kecamatan di kabupaten tersebut pada Kamis, 11 Juni 2020.

Banjir bandang juga berdampak pada sekitar 12 ribu jiwa, serta merusak sejumlah infrastruktur, lahan pertanian serta rumah warga.
 
Karang Taruna Dulohupa,Tolinggula, Gorontalo Utara, melakukan aksi pengumpulan dana untuk warga terdampak banjir Bone Bolango. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020