Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan untuk mengembangkan pariwisata di daerah itu, pemerintah kabupaten memerlukan dukungan investor.

"Kita punya banyak potensi, namun terkendala pada pengembangan karena minimnya anggaran," ujar Sekda, di Gorontalo Utara, Sabtu.

Ia mengatakan, potensi pariwisata di daerah itu sangat besar dan memerlukan pengembangan sesegera mungkin.

Dari total 52 pulau cantik yang dimiliki, baru dua pulau yang dikembangkan menjadi destinasi wisata. "Kita perlu dukungan pihak investor," ucapnya.

Sementara dari 123 desa yang ada, 86 desa diantaranya ada di kawasan pesisir yang memiliki keindahan bahari yang layak dikembangkan.

Pemkab pun kata dia, sangat mendorong pemerintah desa yang berinovasi memanfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk mengembangkan sektor pariwisata.

"Kita memerlukan sentuhan investor untuk mengelola kekayaan fantastis di sektor pariwisata. Minimal lima objek wisata di daerah ini, dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata baru nusantara," katanya.
Objek wisata pantai Botudidingga, Dambalo, Kecamatan Tomilito, salah satu objek wisata di Gorontalo Utara, yang dikembangkan melalui APBDes. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020