Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa Timur.

Kepala Dinas Kominfo Sugondo Makmur di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan itu merupakan wujud kepedulian bagi para korban banjir beberapa waktu lalu.

"Kami mengambil peran untuk mengajak ASN maupun tenaga non ASN dan para keluarganya untuk mengumpulkan berbagai macam bantuan, terutama bahan makanan, seperti beras, telur, air mineral, dan mie instan, untuk kebutuhan para korban banjir bandang," ujarnya.

Selain itu, mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai, karena rata-rata pakaian mereka terseret arus air banjir bandang.

"Bantuan tersebut kita sudah antarkan ke Desa Tingkohubu Timur, karena desa tersebut salah satu titik yang terkena dampak bencana banjir bandang sungai Bone," ucap Sugondo.

Ia mengaku jika penyerahan bantuan tersebut sudah direncanakan beberapa hari yang lalu untuk diantar.

"Karena aktivitas yang pada, baru hari ini kita antarkan langsung dan diserahkan ke Pemerintah Desa Tingkohubu Timur. Nanti aparat pemerintah desa yang akan menyalurkan sebagaimana data yang telah mereka kumpulkan," ungkapnya.

Sugondo berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi para korban banjir dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020