Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengatakan pelaksanaan Talent Pool 2020 di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) tersebut, akan digelar secara dalam jaringan (daring).

"Kami sudah konsultasikannya di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional XI Manado, terkait pelaksanaan Talent Pool 2020 tersebut," ujar Sekda, usai melakukan konsultasi di BKN regional XI Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Ia mengatakan, sesuai penjelasan kepala kantor regional BKN XI Manado, Talent Pool 2020 untuk kabupaten ini akan digelar secara daring dan penjadwalannya menunggu informasi dari BKN Pusat.

Pihaknya kata Sekda, juga mengkoordinasikan penerapan e-kinerja dan seleksi kompetensi bidang bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu.

Khusus e-kinerja, akan dilaksanakan dalam waktu dekat di bawah bimbingan BKN regional XI yang akan digelar di BKN cabang Gorontalo.

Seluruh kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur pegawai negeri sipil di daerah itu katanya, terus dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan pemerintahan daerah sesuai harapan publik.

Di samping itu, kinerja aparatur yang paripurna, sangat mendukung terciptanya sistem pemerintahan daerah yang berjalan sesuai target, khususnya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan, tambahnya.***
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin bersama kepala Kantor BKN regional XI Manado, Sulawesi Utara, dalam pertemuan konsultasi terkait pelaksanaan Talent Pool 2020, e-kinerja dan seleksi kompetensi bidang untuk CPNS. (ANTARA/HO)

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020