Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengevaluasi program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang akan dilaksanakan saat penerapan tatanan normal baru.

"Apalagi sudah bulan Juni, tinggal enam bulan lagi selesai tahun 2020, alhamdulillah berkembang bagus program yang dijalankan," ujar Nelson di Gorontalo, Selasa.

Termasuk kaitannya dengan pembukaan sekolah pada tahun ajaran baru yang menurutnya sudah disiapkan dengan baik.

Untuk itu menurutnya, ada beberapa hal yang perlu ditekankan. Yang pertama meningkatkan fasilitas di lingkungan sekolah namun menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Maka bagaimana optimalisasinya yaitu sekolah tertata baik, bersih menyenangkan, selanjutnya, meningkatkan kualitas SDM atau tenaga pendidik melalui penguasaan teknologi informasi," ungkapnya.

Nelson menjelaskan jika sumber daya manusia dari tenaga pengajar harus menjadi contoh bagi siswa dalam kegiatan belajar maupun penggunaan teknologi informasi.

Namun kata Nelson, masih banyak tenaga pendidik yang belum menguasainya, sehingga masih menjadi kendala dalam memberikan pembelajaran daring kepada anak didik, apalagi di tengah pandemi kita dituntut untuk memanfaatkan digitalisasi

Bupati juga meminta kepada para tenaga pendidik untuk mengembangkan inovasi-inovasi dalam pembelajaran. Karena guru menjadi inspirator bagi anak-anak.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020