Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan pangan bersubsidi bagi 4.743 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Gorontalo, Kamis.

Bantuan diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada warga di tiga kecamatan yakni Kota Timur, Hulondalangi dan Dumbo Raya.

Untuk Kecamatan Kota Timur terdapat 1.481 KPM atau 6.052 jiwa, Kecamatan Hulondalangi 832 KPM, dan Dumbo Raya 2.430 KPM atau 7.706 jiwa. Bantuan pangan bersubsidi itu disalurkan gratis untuk membantu warga terdampak banjir berapa waktu lalu.

"Hari ini saya kembali menyerahkan bantuan dari pemprov. Kemarin saat banjir, bantuan pangan sudah diminta warga. Saya tanya sudah ada dapur? Katanya belum karena rusak dihantam banjir. Makanya kemarin kami bantu dengan dapur umum," kata gubernur.

Gubernur sudah menjanjikan bantuan sembako gratis sejak minggu lalu namun aparat kelurahan dan kecamatan diminta menghitung jumlah warga yang terdampak banjir.

Menurutnya data yang disodorkan akan menjadi acuan pemprovuntuk menyalurkan bantuan pangan. Selain menyalurkan bantuan pangan, pemprov menyalurkan bantuan ternak kambing dan sepeda motor yang dilengkapi kotak pendingin untuk pedagang ikan keliling.

Kambing untuk peternak di Kota Gorontalo dialokasikan sebanyak 40 ekor, sementara sepeda motor bagi penjual ikan keliling sebanyak tujuh unit.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020