Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara berharap daerah itu  mampu mempertahankan zona hijau COVID-19.

"Kita kerja bersama mempertahankan tidak adanya kasus positif COVID-19 di daerah ini," ujar anggota Komisi III DPRD setempat, Herniaty Moridju, di Gorontalo, Kamis.

Meski berada di perlintasan Sulawesi dan menjadi pintu masuk Provinsi Gorontalo, karena berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara di bagian timur dan Sulawesi Tengah di bagian barat, namun upaya-upaya dalam mencegah penularan COVID-19 harus tetap dioptimalkan.

"Termasuk jangan ada perlambatan pembayaran honor-honor para petugas di perbatasan darat maupun pelabuhan, agar optimalisasi kinerja mereka dalam mendukung penuh pengawasan arus kedatangan orang dari luar Gorontalo khususnya dari daerah zona merah berjalan dengan baik," ucap anggota fraksi gabungan ParaBintang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

"Kita berupaya agar tidak ada lagi kasus baru positif COVID-19, meski setiap hari kerentanan itu sangat berpeluang," tambahnya.

Herniaty pun mengingatkan, agar pemerintah kabupaten terus memperkuat kinerja Gugus Tugas COVID-19 kabupaten, khususnya mengawasi dan menyosialisasikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harus senantiasa siaga dan berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup baru di masa pandemi ini," tandasnya.***


 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020