Sebanyak 73 calon Siswa Tamtama Polri Tahun Ajaran 2020 menjadi tes kesehatan tahap pertama di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol Wasis Murjito di Gorontalo, Rabu, mengatakan pemeriksaan kesehatan calon siswa tersebut berbeda dengan tes kesehatan di tahun sebelumnya.

"Tes kesehatan kali ini para calon siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun saat sebelum mengikuti tes, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh," ujarnya.

Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Untuk pemeriksaan kesehatan pertama meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, telinga hidung tenggorokan, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik, dan tes kesehatan mata," kata dia, lagi.

Hasil dari pemeriksaan itu kata Wasis, sebanyak 40 orang memenuhi syarat, 33 tidak memenuhi syarat dan satu tidak hadir.

"Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes Polda Gorontalo bersifat final dan hasil pemeriksaan ini tidak dapat dipertentangkan dengan hasil pemeriksaan lain di luar yang dilakukan oleh Biddokes Polda Gorontalo," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020