Polda Gorontalo bersama Kodim 1304 dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menjadikan Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa Provinsi Gorontalo menjadi Kampung Tangguh Nusantara sebagai percontohan bagi desa lainnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto di Gorontalo, Kamis, mengatakan peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah berperan dalam menjadi Desa Talulobutu menjadi Kampung Tangguh dan dukungan dari Bupati dan kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan jika Kampung Tangguh Desa Talulobutu menjadi percontohan bagi  164 desa lainnya.

"Desa ini adalah daerah hijau dan kita namakan desa tangguh, sehat dan kuat, oleh sebab itu kegiatan ini bisa kita laksanakan secara berkelanjutan untuk desa lainnya," ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan jika peluncuran Kampung Tangguh dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dipelopori oleh Kapolri dan Panglima TNI.

"Pada hari ini juga kita melakukan panen ikan dan menanam dan membagikan paket bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19," bebernya.
 
Sejumlah warga menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Talulobutu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (9/7/2020). Polda Gorontalo bersama Pemerintah Daerah meresmikan desa tersebut menjadi Kampung Tangguh Nusantara yang menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 dan menjadi percontohan bagi desa lain di daerah itu. ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020