Rahmiyati Jahja, senator DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Gorontalo, enggan menanggapi isu terkait pencalonan dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

"Saya tidak punya bendera," ucapnya dengan mimik ceria menanggapi pertanyaan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, disela-sela pertemuan keduanya pada agenda reses di Kabupaten Gorontalo Utara. 

Menurutnya, di Gorontalo, Selasa, tugasnya sebagai senator DPD RI cukup banyak dan menyita waktu.

"Saya harus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih saya. Setiap malam saya berdoa, ya Allah lindungilah seluruh masyarakat Gorontalo yang sudah mengamanahkan tugas sebagai ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengaku, cukup tertarik dan penasaran hingga berani menanyakan langsung terkait isu pencalonan Rahmiyati Jahya sebagai bakal calon kepala Daerah di Pilkada Kabgor.

Isteri mantan Bupati Gorontalo, David Bobihoe itu, sempat ramai dibicarakan akan mengisi bursa bakal calon peserta Pilkada Kabgor, dibuktikan dengan banyaknya baliho yang tersebar.

"Saya penasaran saja, namun sayang beliau enggan menjawabnya secara spesifik. Saya duga mungkin karena memang hanya diisukan saja sehingga beliau enggan menanggapi serius," ungkap Indra.***
Rahmiyati Jahja, senator DPD RI periode 2019-2024 dari Dapil Gorontalo, dalam kunjungannya di Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020