Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Adnas, memastikan jika iklim investasi di daerah itu sangat kondusif.

"Dari 34 Polda di Indonesia, saya boleh nyatakan jika Gorontalo paling kondusif dan sangat mendukung iklim investasi di provinsi ini," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap, kegiatan investasi yang dilakukan agar dibarengi dengan sosialisasi masif agar masyarakat pun merasa memiliki perusahaan secara utuh, seperti halnya program pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tomilito, di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito.

Pihak investor atau perusahaan harus membagikan informasi terkait aktivitas yang dilakukan, agar tidak terjadi minim informasi di ruang publik.

Energi listrik erat kaitannya dengan pembangunan di suatu daerah juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, disamping kekurangan energi listrik dapat menimbulkan keresahan dan kasus kejahatan.

Maka prioritas meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan investasi menjadi poin utama di masa pandemi, disamping keselamatan rakyat pun menjadi urusan wajib dan utama.

Polri, khususnya Polda Gorontalo, senantiasa mengedepankan keamanan daerah serta dipastikan menjaga kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pihak dalam menjaga keamanan daerah ini.

"Kita pastikan, Provinsi Gorontalo menjadi tempat paling nyaman untuk program investasi. Silahkan berinvestasi di daerah ini," tandasnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020