Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 67 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, dari formasi umum dan formasi khusus, resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) penempatan dan Surat Perintah Tugas (SPT) di masing-masing unit kerja.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, dengan diserahkannya SK kepada 67 CPNS itu, maka semua harus bersedia ditempatkan dan ditugaskan di mana saja di wilayah hukum Bone Bolango.

Surat Keputusan diserahkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma bertempat diruang Huyula kantor Bupati, Jumat.

"Jadi kalau ada yang ditempatkan dan ditugaskan di wilayah Bone Pesisir, Bulango Ulu, Pinogu atau di tempat lain yang tidak memiliki pegawai itu harus bersedia. Sebab dengan adanya rekrutmen CPNS ini karena untuk menjawab kebutuhan. Kebutuhan kita adalah kekurangan pegawai," kata Hamim.

CPNS yang direkrut kali ini mayoritas adalah guru-guru dan tenaga medis.

Tentunya ini untuk memenuhi kebutuhan SDM di Kabupaten Bone Bolango yang masih kekurangan pegawai, khususnya para guru dan tenaga medis tersebut.

Hamim mengingatkan semua untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan SK penempatan.

"Bagi CPNS yang datang dari luar daerah, saya tidak mau Bone Bolango hanya menjadi tempat transit. Anda harus bertugas dan tinggal di daerah ini sekurang-kurangnya 7 tahun," tegas Hamim.

"Jadi sekali lagi, saya tegaskan bagi CPNS yang berasal dari luar daerah, tidak ada yang pulang maupun kembali sekurang-kurangnya 7 tahun melaksanakan tugas di wilayah hukum ini," katanya.

Menurutnya ini instruksi, karena yang berhak menyetujui perpindahan pegawai adalah bupati, tidak ada pejabat yang lain. Harus ada persetujuan dan tanda tangan Bupati.

Hamim meminta kepada seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kacabdukbud) dan seluruh Kepala Puskesmas di wilayah itu untuk terus mengamati, menilai sekaligus memotivasi pegawai baru tersebut untuk betul-betul bekerja dengan baik, di mana yang CPNS itu ditempatkan dan ditugaskan.

"Kepada seluruh CPNS yang sudah mengantongi SK penempatan ini, saya minta semuanya bersyukur dengan cara anda semua harus loyal, disiplin dan professional (LDP) dalam unit kerja masing-masing. Hanya dengan LDP itu, maka karir anda semua ke depan makin baik," pungkas Hamim Pou.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015