Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Adnas bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito membagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada seluruh personel Operasi Patuh Otanaha 2020.

"Sebelum melaksanakan tugas di lapangan, anggota Polda Gorontalo dan jajaran dibekali dengan hand sanitizer guna mencegah COVID-19 terhadap personel," ujar Kapolda di Gorontalo, Kamis.

Menurutnya, hal itu diperlukan agar personel benar-benar steril dan aman saat bertugas maupun tidak.

"Selain itu seluruh personel operasi patuh juga telah menjalani rapid test yang dilaksanakan pada saat latihan pra operasi," ungkapnya.

Kapolda menjelaskan bahwa tak hanya kepada personel, hand sanitizer itu juga dibagikan kepada masyarakat saat operasi pasar beberapa hari lalu dan saat pra operasi patuh.

"Hand sanitizer ini kita produksi bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo dan kita bagikan gratis kepada masyarakat," pungkasnya.
Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito (kiri) memberikan hand sanitizer kepada personel Operasi Patuh Otanaha 2020. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020