Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan Bintara Pembina Samudera Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo, diharapkan dapat membantu perkembangan desa-desa pesisir.

"Babinsa juga untuk dapat mengembangkan potensi maritim yang menjadi salah satu tugas Lanal Gorontalo," kata Danlantamal pada pengukuhan Babinsa Lanal Gorontalo melalui siaran pers Dinas Penerangan Lantamal VIII, yang diterima, Jumat.

Ia menambahkan, ini sekaligus sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membantu pemerintah untuk memajukan desa-desa pesisir.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemakaian badge lengan kepada Bintara Lanal Gorontalo dan penyerahan topi rimba dari Babinsa TNI AD kepada Babinsa Lanal Gorontalo.

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando Lanal Gorontalo Jalan Atje Slamet Leato Selatan, Kota Gorontalo.

Seusai pengukuhan tersebut Danlantamal VIII didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Rita Donar Rompas melakukan penanaman cabai serta penyemaian bibit berbagai macam tanaman di lahan ketahanan pangan Lanal Gorontalo.Serta penebaran benih ikan lele di tempat budidaya kolam terpal dan meninjau tempat peternakan ayam Lanal Gorontalo.

Danlantamal juga berkesempatan menyaksikan perumahan perwira yang berada di lingkungan Lanal Gorontalo, sementara itu di tempat terpisah Ketua Korcab VIII DJA II melakukan penilaian rumah sehat bersama tim penilai dari Pengurus Korcab VIII DJA II.

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020