Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan ke pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan.

"Kami bersyukur dapat menyalurkan bantuan yang sangat diperlukan ini, untuk mendukung kegiatan pelacakan (tracking) yang akan dilakukan Dinas Kesehatan, dalam upaya menekan penularan COVID-19 di daerah ini," ujar Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan bantuan tersebut berupa 60 set baju hazmat, cairan disinfektan, tempat sampah dan kotak limbah medis, serta beberapa jenis APD lainnya.

Bantuan itu merupakan bantuan tahap kelima yang disalurkan Partai NasDem di Provinsi Gorontalo, bersumber dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel.

Khusus di kabupaten tersebut, kata Roni, disalurkan melalui Fraksi NasDem DPRD, untuk para tenaga kesehatan yang akan melakukan pelacakan dari kasus positif COVID-19 yang ditemukan.

Penyalurannya dilakukan di Rumah Restorasi Rachmad Gobel, di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, diterima langsung kepala Dinas Kesehatan, Rizal Yusuf Kune, didampingi jajaran eselon III dan para kepala Puskesmas se-kabupaten tersebut.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan setempat, Rizal Yusuf Kune mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan dari wakil ketua DPR RI, Rachmad Gobel melalui fraksi NasDem di DPRD Gorontalo Utara.

"Kami sangat mensyukuri bantuan ini, apalagi memang sangat diperlukan untuk keperluan tracking COVID-19, pascakasus terkonfirmasi positif di daerah ini yang terus mengalami peningkatan," ujarnya.

APD nantinya, akan digunakan untuk tracking COVID-19 di instansi-instansi pemerintahan daerah, termasuk akan disebar di puskesmas, khususnya yang ada di wilayah perbatasan.

Sebelumnya kata Rizal, pihaknya mengalami kendala minim APD khususnya baju hazmat dan tempat limbah medis untuk melakukan pelacakan kasus COVID-19.

"Alhamdulillah, bantuan yang diserahkan pihak fraksi NasDem datang di saat yang tepat untuk digunakan secepatnya," ucapnya.
Bantuan APD dari fraksi NasDem DPRD Gorontalo Utara, diantaranya 60 set baju hazmat yang diserahkan kepada Dinas Kesehatan setempat. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020