Bunda Baca Kabupaten Gorontalo Fory Naway bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggagas program belajar digital dari rumah bagi siswa TK, PAUD, dan SD di daerah itu.

"Program ini kami beri nama 'Sehari Dengan Bunda Baca, Ayo Belajar Dari Rumah' yang akan dikemas dalam koleksi digital Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah," ujar Fory di Gorontalo, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan program itu dilakukan seiring dengan aktivitas siswa yang masih belajar dari rumah secara daring dalam masa pandemi COVID-19.

"Tujuannya yaitu untuk memfasilitasi program literasi melalui sekolah dalam rangka belajar dari rumah secara daring," ungkap Fory yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Gorontalo tersebut.

Melalui program itu juga, pihak sekolah dapat mengevaluasi kegiatan siswa di rumah.

"Dalam program ini, rumah dibuat menjadi sumber belajar yang menyenangkan, dan akan dikemas dengan menggunakan aplikasi sederhana yang disebut Belajar Dari Rumah (BDR)," jelasnya.

Ke depan, kata Fory, pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan akan ada keterlibatan orang tua dan guru agar lebih proaktif pada adaptasi kebiasan baru.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020