Destinasi wisata Pantai Ratu di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo menyuguhkan keindahan pasir putih bersih serta panorama alam.

Dengan menempuh waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat Kota Gorontalo, objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut menjadi salah satu destinasi favorit warga saat akhir pekan.

Pengawas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Iwan Suryanto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan jika wisata Pantai Ratu dibuka sejak tahun 2019 lalu.

"Salah satu pesona yang ditawarkan kepada pengunjung yaitu hamparan pasir putih, serta pemandangan perbukitan yang berada disekelilingnya," ujarnya.

Selain itu, formasi gazebo yang dibangun diatas air juga menjadi salah satu daya tarik untuk lokasi swafoto wisatawan.

Sementara itu Direktur Badan Usaha Milik Desa Tenilo, Zulkifli Deti mengatakan jika wisata Pantai Ratu juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang dapat disewa oleh pengunjung.

"Kami menyediakan penyewaan perahu kaca, kapal untuk berkeliling pantai, kasur air, kursi santai, baju pelampung dan gazebo dengan harga terjangkau, mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000," ungkapnya.

Saat ini juga pihak pengelola telah menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang disana sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.
 
Dua warga berjalan di pasir putih wisata Pantai Ratu di Desa Tenilo, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sabtu (8/8/2020). Objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut menawarkan panorama alam, mangrove dan pasir putih serta merupakan destinasi wisata bahari andalan baru di daerah itu. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020