Kader Golkar muda yang baru saja terpilih aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Gorontalo Utara pada Musda IV, Hamzah Sidik, di Gorontalo, Minggu, mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan kesempatan bonus demografi untuk meraih simpati kelompok milenial menjadi kader-kader terbaik partai tersebut.

"Kami akan menangkap peluang tersebut, mengingat kelompok milenial menjadi bagian penting yang patut diperhitungkan dalam membesarkan partai, khususnya Golkar di Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara," ucapnya.

Tiga target penting yang akan disukseskan Golkar khususnya DPD II kabupaten ini, setelah menyusun struktur partai, yaitu pertama, meraih simpati kelompok milenial untuk menyukseskan pendidikan politik dalam upaya mencapai tujuan partai.

Kedua, DPD II Golkar Gorontalo Utara akan bekerja maksimal dalam menjalankan rekomendasi partai di perhelatan pesta demokrasi.

"Yang terdekat adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo tahun 2022 mendatang. Kami sepakat merekomendasikan kader terbaik yaitu Syarif Mbuinga, saat ini menjabat Bupati Pohuwato, untuk menjadi calon Gubernur yang akan diusung partai Golkar," ucapnya.

Dua periode perhelatan Pemilihan Gubernur pada 2012-2017 dan 2017-2022, berhasil memenangkan kader Golkar dengan persentase perolehan suara di atas 75 persen.

"Kami kembali menargetkan kemenangan tersebut, dengan semangat 'merebut kekuasaan untuk kepentingan rakyat', poinnya adalah untuk kepentingan rakyat seperti karya dan kekaryaan yang telah diukir para kader Golkar di kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo, yang duduk di pemerintahan maupun legislatif," ungkapnya.

Target tersebut, optimistis akan mudah diraih melalui semangat dan proses konsolidasi internal maupun eksternal, termasuk berupaya menarik simpati kelompok milenial menjadi kader-kader muda terbaik partai Golkar.

Ketiga, kata Hamzah yang juga duduk menjabat wakil ketua II DPRD Gorontalo Utara, yaitu terus bersikap konstruktif dan objektif terhadap jalannya roda pemerintahan daerah agar kepentingan-kepentingan publik tidak terabaikan.

"Golkar akan terus berpihak kepada rakyat dan memastikan pemerintah daerah tetap 'on track' dalam menjalankan roda kepemimpinan daerah, khususnya di kabupaten ini, agar pemerintah daerah segera menuntaskan janji-janji kampanye pada 2018 untuk kepentingan rakyat seluas-luasnya," tandasnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020