Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 589 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, untuk golongan II dan III menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat periode April 2015.

Penyerahan SK kenaikan pangkat itu secara simbolis dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bone Bolango, Syarifudin Uloli, berharap bisa memicu bentuk kinerja dan pelayanan untuk masyarakat.

Uloli mengatakan, ASN memiliki peran sentral dalam menentukan jalannya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, artinya, baik buruknya kualitas penyelenggaraan pemerintahan sangat tergantung pada kualitas aparatur pemerintah.

Untuk itu, segenap aparatur pemerintah di lingkungan pemkab tersebut agar lebih meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan bekerja secara profesional.

"Selain itu, melakukan langkah inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango Ishak Ntoma mengharapkan kenaikan pangkat para ASN itu perlu disyukuri dengan cara semakin tingginya disiplin.

Kemudian mampu meningkatkan kinerja, mengembangkan diri dan bekerja sesuai profesional dan tanggung jawab.

"Lakukan yang terbaik untuk daerah ini. Bangun `team work` dan mantapkan diri menuju birokrat yang bermartabat. Wujudkan ASN yang profesional, dedikasi, loyalitas, dan terpuji," tutupnya.

Menurutnya, tuntutan akan pelayanan ke masyarakat semakin tinggi, mereka tidak melihat kenaikan pangkat ASN melainkan mampu memberdayakan masyarakat melalui pembangunan dan sebagainya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015