Sejumlah warga Gorontalo antusias untuk menukarkan uang mereka untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Republik Indonesia ke-75 dengan nilai Rp75 ribu di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo.

Pantauan Antara, Rabu, sejak pagi hari warga mulai berdatangan untuk menukarkan uang yang hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar tersebut di loket yang telah disediakan di KPw BI Provinsi Gorontalo.

Salah seorang warga, Merry Anggriani mengatakan antusiasmenya saat mengetahui jika pemerintah mengeluarkan uang baru dalam pecahan Rp75 ribu edisi kemerdekaan.

"Sejak tanggal 17 Agustus saya sudah mendaftar saat diluncurkannya 'link' pendaftaran bagi yang ingin menukar uang baru," ujarnya.

Merry mengaku jika uang baru tersebut sangat menarik dan ia menukarkannya karena ingin dikoleksi.

"Saya bangga bisa memiliki uang ini, dan saat ini hanya beberapa orang saja yang mendapatkannya," ujar mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo tersebut.

Uang Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 istimewa bagi warga Gorontalo karena terdapat gambar seorang anak Gorontalo yang mengenakan pakaian adat Makuta.
 
Sejumlah warga antre untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 tahun kemerdekaan Indonesia senilai Rp75 ribu di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (19/8/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020