Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai menjalankan kebijakan untuk melelang jabatan kepala dinas (kadis), diawali dengan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

"Pendaftaran dibuka sejak 6 sampai 17 april 2015 secara terbuka. Saat ini sudah dan diikuti sembilan pejabat eselon tiga yang berada lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo," kata Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (bkd) Kabupaten Gorontalo Usman Miola, Jumat.

Dalam seleksi administrasi, pejabat-pejabat tersebut semuanya eselon III, diantaranya ada kepala bagian, kepala kantor dan sekretaris dinas.

"Yang pasti semuanya telah dinyatakan lulus berkas oleh panita seleksi," katanya.

selanjutnya panitia akan melaksanakan uji kompetensi, antara lain psikotes, kompetensi tertulis dan pemaparan visi misi pada tanggal 25-27 april 2015.

"Tahapan tersebut dilakukan sebagai tahapan seleksi untuk mendapatkan tiga calon terbaik," kata Usman.

Kemudian berkas tiga calon tersebut diserahkan Ke Baperjakat yang nantinya akan serahkan kepada bupati untuk dipilih salah satu dari tiga calon tersebut.

Hal ini begitu penting dilakukan untuk mendapatkan pejabat yang berkualitas dam berkompetensi untuk menjalankan tugas pemerintahan secara baik dan benar berdasarkan aturan perundan-undangan.

Pewarta: Fadli

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015