Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Cabang Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) perdana di tahun 2015, guna memilih kepengurusan yang baru sekaligus menjalankan roda konsolidasi di daerah itu, Senin.

Musda yang dilaksanakan di Ballroom Training Center Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu, turut diikuti Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib selaku alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi, Rektor UNG Syamsu Qamar Badu dan para sarjana Ilmu Komunikasi itu, serta ketua terpilih Basri Amin.

Bupati Gorontalo mengatakan, dalam pembentukan ikatan atau organisasi yang merangkul para alumni sarjana ilmu komunikasi ke dalam satu wadah, haruslah memperhatikan tiga hal, yakni kapasitas organisasi, kapasitas wawasan dan kapasitas jaringan.

"Hal tersebut penting diperhatikan, sebab tidak jarang kebekuan suatu organisasi disebabkan adanya pengabaian terhadap ketiga hal tersebut," ujar bupati.

Sementara itu, Rektor UNG Syamsu Qamar Badu mengatakan, obsesi adalah hal terpenting dalam mencapai target dalam suatu organisasi, sebagai dorongan serta stimulus bagi setiap anggota untuk terus berkarya dan berinovasi.

Ketua paniti pelaksana Musda ISKI, Citra Dano Putri menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk merangkul para sarjana ilmu komunikasi dalam satu wadah organisasi, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada publik menyangkut tugas dan fungsi kelembagan nantinya.

Hal terpenting juga guna memenuhi hak publik akan informasi, terkait dengan hal-hal menyangkut kebijakan publik, serta pelayanan penyelenggaran publik.

"Kami optimistis ISKI bisa menjalankan roda organisasi, terutama berkaitan dengan disiplin ilmu komunikasi bagi kepentingan khalayak umum," ujarnya.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015