Wakil bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, di Gorontalo, Selasa, mengatakan kehadiran Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD di Provinsi Gorontalo, berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi daerah, termasuk di daerah itu.

Lapangan kerja bagi pemuda daerah terbuka lebar dan aktivitas perekonomian di sektor riil, khususnya di sekitar lokasi pembangunan akan semakin bergeliat.

"Intinya, pemkab Gorut mendukung penuh pembangunan Secaba ini, terbukti ikut menghibahkan anggaran yang alokasinya sama dengan kabupaten dan kota lainnya, untuk mendukung percepatan pembangunan," ucapnya.

Beberapa hal penting lainnya, yaitu sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo, khususnya Gorut, telah memiliki akses yang cepat dan terbuka untuk mengikuti pendidikan dan latihan agar dapat berkarir di bidang ketentaraan.

Kehadiran Secaba pun akan berdampak pada sisi pertahanan dan keamanan (hankam) yang otomatis meningkatkan kondusifitas daerah.

Pembangunan tersebut katanya, akan meningkatkan sistem pertahanan untuk Provinsi Gorontalo, khususnya Gorut yang perairannya berbatasan langsung dengan beberapa negara.

"Kita yakini, kehadiran Secaba TNI-AD berdampak baik bagi kehidupan masyarakat sekitar, juga Provinsi Gorontalo," ucapnya.***
Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, ikut serta pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Secaba TNI-AD di Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020