Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone (NW) Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Nani Wartabone di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Ziarah ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 133/NW yang ke II," ujar Danrem usai penghormatan umum serta peletakan karangan dan penaburan bunga, Jumat.

Ia menegaskan jika kegiatan itu sudah menjadi tradisi satuan TNI untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

"Mengenang jasa para pahlawan dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh pahlawan nasional Nani Wartabone, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan cita-cita mereka.

Selain itu kata danrem, ziarah yang dilaksanakan itu untuk mengenang dan mengingatkan kita, mengenai pengorbanan pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara, demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai warga Negara Indonesia khususnya bagi prajurit Korem 133/NW, kita harus mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para pahlawan, sehingga menjadi sosok prajurit yang semangat, profesional, rendah hati yang benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para prajurit," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020