Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib meminta Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) terus memperkuat pengamanan di daerah, agar stabilitas terjaga dengan baik.

Sebelumnya Kominda dan Kabupaten Gorontalo pada pertemuan dilakukan Rabu (6/5), melahirkan kesepakatan untuk lebih memperkuat dan memantapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Gorontalo agar tetap kondusif.

Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, mengatakan, pengamanan penting dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan instabilitas keamanan daerah, dengan menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanakan program Pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun isu-isu aktual yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan dinilai bisa menggangu stabilitas daerah maka harus menjadi perhatian kita bersama.

"Dan diharapkan bisa mendapatkan penangulangan hingga pencegahan, jika akan menjurus pada terganggunya stabilitas daerah," tutur bupati.

Dan untuk beberapa permasalahan yang masih menggantung dan belum ada kejelasan status hukumnya, maka Bupati mengharapkan kepada pihak terkait agar bisa diperhatikan.

"Karena hal-hal terkait persoalan hukum yang belum tuntas penyelesaian tersebut, pastinya akan menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat," tegasnya lagi.

Pada rapat kominda yang digelar di Kantor Pengadilan Negeri Limboto itu, juga dihadiri Bupati Gorontalo, Wakil bupati Tonny Junus, Ketua Pengadilan Negeri Limboto sebagai tuan rumah, Kejaksaan Negeri Limboto, Dandim 1304 Gorontalo, Wakapolres Gorontalo dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015