Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Setelah penyerang timnas Belanda Memphis Depay resmi didatangkan ke Old Trafford, maka Manchester United dipastikan akan memasang tampilan baru untuk musim 2015-2016.

Manajer Louis Van Gaal juga tidak akan berhenti pada Depay dalam memburu pemain baru, tulis The Daily Mail dalam lamannya hari ini.

Dalam dekat ini, lapor Daily Mail, United akan mendatangkan bek Borrusia Dortmund Mats Hummels dan rekan satu timnya Ilkay Gundogan di posisi gelandang.  Namun untuk mendapatkan Gundogan, MU harus kuat-kuatan dengan Arsenal dan Bayern Munchen yang kabarnya juga meminati pemain Jerman keturunan Turki ini.

Setelah itu Van Gaal melirik bek Southampton Nathaniel Clyne yang diharapkan membuat kiper David de Gea semakin nyaman di garis belakang United.

Berikut adalah perkiraan formasi line-up Manchester United untuk musim 2015-2015, dikutip dari Daily Mail.

Penjaga gawang
- David de Gea (diharapkan memperpanjang kontrak dengan MU dan tidak tergoda iming-iming Real Madrid)

Pertahanan
- Chris Smalling (kecepatannya akan berpadu dengan Mats Hummels yang bergerak lamban)
- Mats Hummels (pengalaman dan ketangguhan fisiknya akan membuat pertahanan MU makin solid)
- Marco Rojo (menjadi penghubung penting ke tengah dan sisi kiri lapangan, serta bisa menciptakan gol dari situasi set-piece)
- Nathaniel Clyne (bek kanan yang dianggap lebih tahu cara bertahan dengan baik dibandingkan pemain sayap Antonio Valencia)

Lapangan Tengah
- Michael Carrick (Kunci utama  formasi dan filosofi Louis van Gaal yang selalu memastikan bola bergerak sekaligus bertahan dengan baik. Karena semakin tua, dia mungkin suatu saat digantikan pemain-pemain seperti Ilkay Gundogan, Marco Verratti atau Kevin Strootman)
- Ilkay Gundogan (jago duel, bervisi bagus dan kemampuan mengumpan yang hebat)
- Luke Shaw (kekurangannya adalah bisa bermain sepanjang musim, namun dia punya kemampuan hebat dalam berduel sekaligus mengumpan seperti khasnya bek serang tradisional United)
- Angel di Maria (Investasi besar yang ditanamkan United terhadap pemain ini menandakan bahwa pemain Argentina ini akan terus diberi kesempatan untuk membuktikan sinarnya awal musim depan)

Depan:
- Memphis Depay (masih muda, percaya diri tinggi, cepat dan terampil. Duetnya bersama Rooney akan membuat ujung tombak MU menjadi sangat tajam, sekaligus menjadi ujung tajam serangan balik United)
- Wayne Rooney (selain menjadi striker penting, sukses memanggul tanggung jawab dan kepemimpinan di lapangan)
 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015